STRATEGI PEMASARAN HNI-HPAI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

Studi Analisis Konsep Pemasaran Syariah

  • Siti Aisyah Universitas Islam Indragiri
  • Sofyan Sulaiman Universitas Islam Indragiri
  • Maryah Maryah Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Indragiri

Abstract

Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran HNI-HPAI dalam meningkatkan jumlah konsumen dan bagaimana pandangan syariah terhadap strategi pemasaran HNI-HPAI dalam meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Reseach), dengan metode deskriptif kualitatif. Temuan dalam penelitian adalah strategi pemasaran HNI-HPAI dalam meningkatkan jumlah konsumen yang dilakukan oleh Distributor yang berada di Kota Tembilahan, diantaranya adalah 1) GESIT (GEmar SIlaturahmi produkTif), 2) PCA (Pakai Cerita Ajak), 3) Mengadakan Home Sharing, 4) Mengikuti Event (Bazar, CFD, menjadi sponsor diacara seminar), 5) Optimalisasi Sosial Media (Sosmed) seperti Facebook, WhatsApp, Instagram. Berdasarkan tinjauan konsep Pemasaran Syariah strategi pemasaran HNI-HPAI dalam meningkatkan jumlah konsumen yang dilakukan oleh Distributor di Kota Tembilahan dengan starategi pemasaran yang diterapkan telah sesuai dengan konsep Pemasaran Syariah.

Published
2020-12-29
Section
Articles